Sejak tahun 2015, sektor pariwisata Indonesia telah berkembang dengan cepat. Peraturan baru mengenai visa masuk, promosi mengenai destinasi wisata baru, serta pembangunan sarana prasarana di sekitar tujuan pariwisata adalah beberapa faktor yang mempengaruhi pertumbuhan sektor tersebut. Mempunyai fokus di bidang pariwisata maritim dan kepulauan, Kementerian Pariwisata Indonesia telah mempublikasikan 10 Ranking Destinasi Indonesia di websitenya, meliputi Jakarta, Bali, Kepulauan Riau, Joglosemar (Jogja, Solo, Semarang), Medan, Banyuwangi, Bandung, Makassar, Lombok, dan gugusan kepulauan Bunaken, Wakatobi serta Raja Ampat.

Pada tahun 2018, menurut data yang dikeluarkan oleh World Travel & Tourism Council (WTTC), Indonesia menempati peringkat ke-9 di dunia sebagai negara dengan pertumbuhan sektor pariwisata tercepat di dunia, menempati peringkat ke-3 di wilayah Regional Asia, dan peringkat pertama di wilayah Regional Asia Tenggara. Pertumbuhan tersebut menunjukkan angka 25.68% di tahun 2018, meningkat dari tahun sebelumnya di angka 22%. Peningkatan signifikan juga dapat dilihat dari penerimaan turis mancanegara. Pada tahun 2017, total turis mancanegara yang mengunjungi Indonesia adalah 14 juta jiwa, sedangkan pada tahun 2018 per bulan Agustus, angka turis mancanegara sudah mencapai 10.58 jiwa dari total target nasional 17 juta jiwa.

image1

Dengan adanya berbagai perkembangan tersebut, perusahaan kami juga berusaha untuk berpartisipasi dalam memajukan sektor pariwisata Indonesia dengan cara membangun berbagai infrastruktur. Salah satu contohnya adalah pembangunan Rumah Kayu milik PT. Rimba Sentosa Persada sebagai bangunan resort atau bungalow bagi para turis di kawasan wisata. Perkembangan di bidang pariwisata tersebut juga berhasil karena adanya dukungan dari sektor ekonomi kreatif, dimana kami juga berkontribusi dengan ikut turut serta dalam pembuatan promosi dan marketing kawasan wisata di berbagai media melalui PT. MAV. Hal yang tak kalah penting dilakukan oleh perusahaan kami adalah menyambut dan memberikan pengalaman terbaik bagi para wisatawan yang ditawarkan oleh PT. Adonara di berbagai wilayah Indonesia, beberapa contohnya adalah Hotel Arnava Mutiara di Belitung dan Hotel Amanuba Rancamaya di Bogor.